Jaga Logo Anda Tetap Sederhana

Jaga-Logo-Anda-Tetap-Sederhana

Apakah Anda pernah melihat logo yang tampak seperti gambar campur aduk berantakan? Dimana terdapat begitu banyak unsur yang bersaing untuk perhatian Anda bahwa Anda tidak tahu di mana mencarinya atau apa artinya semua itu? Atau mana ada unsur berlapis begitu banyak bahwa mereka semua bingung bersama-sama?

Tugas logo Anda adalah untuk mengkomunikasikan apa bisnis Anda adalah semua tentang dalam sekejap. Tetapi jika Anda mencoba untuk mengatakan terlalu banyak di saat itu, lebih mungkin bahwa klien Anda dan prospek baik tidak akan menerima pesan sama sekali atau bahwa mereka akan mendapatkan pesan yang salah-dan angin menarik informasi yang salah dari logo overcomplicated .

Cara untuk menghindari membingungkan klien Anda dengan logo Anda adalah sederhana: untuk hanya tetap sederhana. Sama seperti prinsip KISS.

Wikipedia mengatakan: “Prinsip KISS (singkatan dari” Keep It Simple, Stupid “) menyatakan bahwa kesederhanaan desain harus menjadi tujuan utama dan kompleksitas yang tidak perlu dihindari Ini berfungsi sebagai prinsip yang berguna dalam beragam disiplin ilmu, seperti pengembangan perangkat lunak,.animasi, jurnalistik, fotografi, rekayasa, dan perencanaan strategis. “

Dan, biarkan saya tambahkan di sini-itu diterapkan dalam desain merek juga.

Jadi, bagaimana Anda tetap sederhana logo Anda?

Ada beberapa langkah mudah untuk menciptakan logo, jelas dan sederhana yang mengkomunikasikan pesan Anda untuk audiens Anda bukan membingungkan itu.

1. Jauhkan cerita merek yang kau mengatakan dengan sederhana logo Anda dan jangan mencoba mengatakan terlalu banyak.

Logo Anda harus menceritakan kisah merek bisnis Anda. cerita bisnis Anda adalah terdiri dari empat bagian:

Kepribadian bisnis Anda

Jenis layanan atau produk yang Anda tawarkan (baik dengan berbicara tentang apa yang Anda lakukan, atau lebih baik lagi, menunjukkan pelanggan Anda perlu Anda dapat mengisi atau masalah Anda dapat menyelesaikan)

Apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing Anda. Siapa yang dapat membantu Anda terbaik

Ketika Anda duduk untuk membuat cerita bisnis Anda, Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda memiliki banyak untuk mengatakan tentang empat bagian cerita. Dan rincian mungkin akan menjadi kompleks dan terlibat.

Jadi, langkah berikutnya dalam menciptakan logo adalah mengambil cerita Anda dan skala kembali ke satu, atau mungkin dua, ide-ide utama yang Anda ingin penampil-klien potensial Anda-untuk melihat logo Anda.

Cerita disederhanakan adalah kunci untuk memastikan bahwa logo Anda akan dapat dirancang dengan cara yang sederhana.Jika Anda mencoba untuk menceritakan kisah rumit, maka desain logo Anda mungkin perlu rumit untuk berkomunikasi segalanya.Tetapi jika cerita anda sederhana, maka logo Anda dapat sederhana juga.

2. Jaga desain logo Anda sederhana-jangan termasuk terlalu banyak rincian pada ikon.

Sebuah logo yang berisi banyak elemen visual dapat berubah menjadi terlalu rumit untuk memungkinkan pemirsa untuk menyerap semua informasi sekaligus. Menjaga jumlah bentuk, garis dan elemen desain lainnya minimal untuk membuat logo sejelas dan sebersih mungkin.

Simak Juga : 10+ Alasan Redesign Logo

Membatasi jumlah elemen dan menjaga mereka semua pada tingkat yang relatif sama rinci untuk satu sama lain membuat mungkin bahwa Anda akan berakhir dengan sebuah logo yang juga scalable. Jika Anda termasuk detil desain terlalu banyak, itu lebih mungkin bahwa ketika Anda skala logo turun, beberapa elemen desain akan terlalu kecil untuk melihat atau membedakan dari satu sama lain atau bahkan untuk dicetak dengan baik.Menyederhanakan desain logo Anda dapat membantu untuk memastikan bahwa itu akan terukur.

3. Jauhkan ikon dan nama perusahaan yang terpisah Anda.

Jika Anda lapisan nama perusahaan Anda di atas ikon dalam logo Anda, maka nama perusahaan Anda bisa sulit untuk dibaca. Dan jika Anda memiliki teks di atas icon, maka akan sulit untuk melihat ikon, apalagi pegang apa artinya. Memisahkan kedua elemen dari satu sama lain akan membuat mereka berdua lebih mudah dibaca dan dimengerti.

Hanya mengikuti tiga rekomendasi sederhana dapat membantu Anda untuk membuat sebuah logo yang terus sederhana-dan membantu Anda untuk berkomunikasi dengan klien Anda, bukan membingungkan mereka.